Kisah Haru Driver Gojek Dapat Rezeki Tak Terduga Usai Salat di SPBU

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 14 Mei 2020 09:06 WIB
Gojek perempuan dapat uang di sukabumi
Foto: Tangkapan layar video viral
Sukabumi -

Rezeki datang tidak terduga. Hal ini dialami seorang perempuan berjaket gojek yang menangis terharu usai mendapat lembaran uang dari seorang pria. Adegan haru itu terekam dalam video berdurasi 2 menit dan viral di aplikasi perpesanan.

Terlihat pria yang diketahui sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara itu sempat bercakap-cakap dengan perempuan itu.

Detikcom kemudian berusaha melacak nomer telepon untuk mengetahui sosok perempuan yang ada di dalam video tersebut, tidak perlu waktu lama nomer driver ojek online itu diperoleh.

Perempuan itu diketahui bernama Popi Wulansari (37) warga Kampung Cicadas Hilir, RT 2 RW 9, Kelurahan Cikundul, Kecamatàn Lembursitu, Kota Sukabumi. Popi mengaku tidak akan melupakan hari saat tiba-tiba rejeki tidak terduga yang ia dapat usai Salat Zuhur di salah satu SPBU di Jalan Raya RA Kosasih, Ciaul.

Awalnya Popi tidak mengenal pria tersebut, namun beberapa warga yang berada di lokasi menyebut sosok pria itu adalah Ketua DPRD Yudha Sukmagara. Popi juga menduga, video itu direkam warga yang berada di SPBU tersebut.

"Ceritanya saya baru dapat orderan gosend, ngantar ke daerah Sukalarang situasi gerimis. Setelah selesai mengantar, saya niat mau salat di SPBU itu saya belok aja ke situ. Saya buka mantel pakai jaket gojek lalu wudhu," kata Popi melalui sambungan telepon kepada detikcom, Rabu malam (13/5/2020).

Saat itu Popi berpapasan dengan Yudha yang saat itu melontarkan pertanyaan kepada Popi. Ia masih ingat lontatan kalimat singkat yang ditanyakan oleh Yudha.