Tenaga Medis COVID-19 di Kota Bandung Mulai Huni Gedung PPPPATK IPA

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 15:17 WIB
rumah singgah tenaga medis di bandung
Foto: istimewa
Bandung -

Gedung Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung mulai dijadikan rumah singgah untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19.

Peresmian tempat tinggal sementara paramedis di Kota Bandung ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Hari ini kita melaksanakan kolaborasi, kerjasama antara PPPPTK IPA dengan Pemkot Bandung dalam menghadapi pandemi COVID-19," kata Oded kepada wartawan, Selasa (12/5/2020).

Oded menyebut, paramedis yang bekerja di rumah sakit di Kota Bandung yang menangani COVID-19 ini tidak pulang ke rumahnya. Melainkan tinggal sementara di gedung PPPPTK IPA.

"Ini bentuk kerjasama ruamh singgah untuk para tenaga medis dan tenaga kesehatan mereka di sini beristirahat dari tempat kerja ke rumah di singgah ini," ungkapnya.


Oded menambahkan, ada sekitar 176 kamar yang bisa digunakan. "Jumlahnya 88 kamar dikali dua atau sekitar 176 orang tenaga medis," tambahnya.

Oded mengatakan, gedung PPPPTK IPA mulai digunakan sebagai rumah singgah hari ini. "Diisi mulai hari ini. Ini khusus untuk tenaga kesehatan di Kota Bandung tidak hanya disini ada juga nanti di Jalan Rajiman juga PPTK PLB," pungkasnya.

(wip/ern)