Warga Gagalkan Aksi Wanita Bunuh Diri dari Jembatan Merah Bogor

M Solihin - detikNews
Senin, 11 Mei 2020 14:24 WIB
Warga berhasil cegah wanita yang hendak bunuh diri di Bogor
Warga berhasil cegah wanita yang hendak bunuh diri di Bogor (Foto: Istimewa)
Bogor -

Seorang perempuan mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan merah ke Sungai Cikapancilan, Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor. Aksinya itu berhasil dicegah warga.

Setelah sempat menjadi tontonan warga, perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil dievakuasi setelah dibujuk warga.

Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Irianti mengatakan, aksi perempuan yang sempat menjadi tontonan warga itu dilakukan sekitar 09:30 WIB.

"Senin, tanggal 11 Mei 2020, pukul 09.30 Wib, bertempat di Jembatan Merah Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, telah terjadi percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang wanita dengan cara berdiri di atas pinggiran Jembatan Merah," kata Desty dalam keterangannya, Senin (11/5/2020).

Saat itu, kata Desty, perempuan tanpa identitas tersebut sempat terlihat warga tengah mondar mandir di atas pipa aliran air milik PDAM Kota Bogor yang posisinya di samping jembatan.

Warga yang melihat, kata Desty, berusaha mengajak berkomunikasi dan membujuk agar perempuan tersebut menepi ke jembatan dan mengurungkan niatnya.

"Kemudian warga berhasil menurunkan perempuan itu dalam keadaan selamat. Kemudian wanita tersebut diamankan oleh team Tagana dan dibawa ke Dinas Sosial," terang Desty.

Desty menyebut, pihaknya belum mengetahui secara pasti apa motif yang melatarbelakangi aksi perempuan tersebut. Perempuan itu masih diperiksa dan dibawa ke Dinas Sosial kota Bogor.

"Tidak ditemukan identitas pada wanita tersebut. Untuk motifnya kita masih tunggu laporan," imbuhnya.

(mud/mud)