Sandiaga Uno Bagi-bagi Sembako untuk Penarik Becak di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 13:45 WIB
Sandiaga Uno bagikan sembako bagi warga korban covid di bandung
Foto: Wisma Putra
Bandung -

Sandiaga Uno, sebagai Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 terjun langsung memberikan paket bantuan sembako dan masker kepada penarik beca di Buahbatu, Kota Bandung.

Pantauan detikcom, Jumat (8/5/2020), Sandiaga mendatangi RT 05 RW 19 Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, yang warganya mayoritas penarik becak.

Kedatangan Sandiaga Uno menyita perhatian warga, bahkan tak jarang warga berkeluh kesah soal wabah COVID-19 yang berdampak pada perekonomian mereka.

"Pak, Bu, ada bantuan sembako dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19," kata Sandiaga.

"Terimakasih pak, semoga bantuan ini bermanfaat," ujar salah satu warga.

Sandiaga Uno bagikan sembako bagi warga korban covid di bandungSandiaga Uno bagikan sembako bagi warga korban covid di bandung Foto: Wisma Putra


Sandiaga mengungkapkan warga di kampung tersebut mayoriras berprofesi penarik becak dan laik mendapatkan bantuan. "Di sini kebanyakan berprofesi sebagai penarik becak. Kami memberikan bantuan jaring pengaman sosial berupa paket sembako dan masker kepada warga yang belum tersentuh oleh program pemerintah," ungkap Sandiaga Uno kepada wartawan.

Ia menjelaskan, aksi kemanusiaan ini bagian dari langkah untuk berkoordinasi dengan semua pihak dan berkolaborasi dengan relawan di tingkat Jabar khususnya di khususnya di Buahbatu untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19.

"Ini adalah salah satu upaya untuk mengurangi beban ekonomi dan memutus mata rantai COVID-19," jelasnya.

Sandiaga menyebut, kegiatan tersebut akan terus berlangsung. "Harapan kita bisa membantu warga dan Insya Allah harapan kita para relawan bisa mendata beberapa daerah yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," pungkasnya.

Usai menyalurkan bantuan sembako dan masker, sebelum pulang Sandiaga juga berbincang dengan belasan anak-anak di kampung tersebut. Selain itu, anak-anak tersebut juga mendapat bantuan buku pelajaran dan masker.

Sandiaga Uno Bagi-bagi Sembako ke Penarik Becak di Bandung:

(ern/ern)