Respons Pemkot Bandung soal Ferdian Paleka Ungkap Waria Saat Ramadan

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 08 Mei 2020 13:20 WIB
Youtuber Bandung
Aksi prank Ferdian Paleka bagikan dus makanan berisi sampah kepada waria di Bandung. (Foto: tangkapan layar video viral).
Bandung -

Ferdian Paleka ditangkap polisi. Aksi prank atau candaan dilakoni YouTuber tersebut kepada waria di Kota Bandung dikecam publik. Aksi bagi-bagi 'makanan' sampah yang dilakukan Ferdian bersama dua temannya itu dinilai tidak manusiawi.

Dalam unggahan video di channel YouTube-nya berjudul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL', pada bagian akhir video itu Ferdian mengungkapkan soal adanya waria berkeliaran di tengah momen Ramadhan dan pandemi COVID-19.

"Bang lo gak kasian sama banci-banci itu, ya mau gimana lagi kan ini Bulan Ramadhan," kata Ferdian di akhir videonya.

Ferdian menilai keberadaan waria yang mangkal itu tidak mentaati peraturan PSBB yang dibuat pemerintah. "PSBB COVID-19, dia tidak menaati peraturan pemerintah. Jadi COVID-19 itu bertularan melalui dia," ucapnya.

Sebelum menuntaskan video prank-nya, Ferdian meminta penonton tidak menghujatnya. Ada pesan disampaikan Ferdian kepada Pemkot Bandung bahwa pria berdandan wanita itu tetap hadir pinggir jalan meski suasana Ramadhan dan pandemi Corona.

"Jadi kalian jangan hujat kita, karena ini bulan Ramadhan, membantu pemerintah membersihkan para sampah masyarakat," tutur Ferdian.

Detik-detik Penangkapan Youtuber Ferdian Paleka:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2