Catat! Ini Jam Operasional Pasar- Mal Selama PSBB Parsial Garut

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 17:37 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Garut -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Garut dipastikan dimulai pada Rabu (6/5). Ada penambahan 2 kecamatan pelaksana PSBB jadi 14 kecamatan.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, berdasarkan hasil rapat khusus pembahasan PSBB di Garut yang digelar tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dan Forkopimda, PSBB akan digelar Rabu (6/5) lusa.

"Rapat hari ini kita membahas terkait waktu dan wilayah PSBB. Untuk waktu, itu kita dilaksanakan Rabu (6/5)," ucap Helmi kepada wartawan di Pendopo, Senin (4/5/2020).

PSBB yang diterapkan di Garut akan berlangsung mulai Rabu luas hingga Selasa (19/5) mendatang. Jenis PSBB yang akan diterapkan adalah PSBB Parsial.

Helmi mengatakan, berdasarkan hasil rapat tadi, ada penambahan dua kecamatan yang akan melaksanakan PSBB. Kecamatan Kadungora dan Limbangan yang sebelumnya tidak masuk rencana kini siap melaksanakan PSBB.

Kadungora dan Limbangan sendiri merupakan gerbang masuk ke zona merah di Garut. Selain itu, kedua kecamatan itu juga merupakan gerbang utama masuk menuju Garut.