Cerita Polisi Ungkap dan Tangkap 4 Gadis Pembunuh Driver Online

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 29 Apr 2020 11:47 WIB
Polisi amankan 4 pelaku pembunuhan driver taksi online di Bandung. Keempat pelaku diduga rencanakan pembunuhan karena tak sanggup bayar ongkos perjalanan.
Polwan menggiring salah satu tersangka pembunuhan driver taksi online. (Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Polisi mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan driver taksi online yang tewas mengenaskan di tepi jurang, kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mengejutkan, seluruh pelakunya perempuan muda. Empat gadis sadis itu ditangkap personel Satreskrim Polresta Bandung di lokasi berbeda.

Para tersangka adalah IK (15), RM (18), RK (20), dan SL (19). Tiga orang berstatus pelajar dan satu lainnya pekerja swasta.

Awalnya, warga menemukan mayat pria bernama Samiyo Basuki Riyanto (60) di jurang, Senin (30/3/2020). Polisi meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Korban ditemukan dalam kondisi penuh dengan luka robek dan lebam di sekujur tubuhnya.

Polisi mengamankan satu buah masker dan KTP korban. Pada KTP tersebut ada tulisan 'B-1313-KRX', yang merupakan pelat nomor kendaraan. Dari KTP tersebut diketahui bahwa Samiyo, pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), itu asal Bekasi, Jawa Barat.

Polisi amankan 4 pelaku pembunuhan driver taksi online di Bandung. Keempat pelaku diduga rencanakan pembunuhan karena tak sanggup bayar ongkos perjalanan.Polisi menangkap para gadis pembunuh driver taksi online di Bandung. (Muhammad Iqbal/detikcom)

Seminggu kemudian, polisi mendapatkan informasi bahwa ada mobil berpelat nomor yang sama di KTP korban itu di kawasan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Mobil tersebut mengalami kecelakaan ringan, namun keadaan kosong.

Sebuah kamera CCTV berhasil merekam terjadinya kecelakaan dan siapa saja yang keluar dari mobil tersebut. "Kebetulan di sana ada CCTV, yang bisa membantu kami mengidentifikasi siapa yang waktu itu menggunakan mobil," kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, Senin (27/4).

Selanjutnya
Halaman
1 2