Polresta Cirebon Bantu Warga yang Belum Terima Bantuan Pemerintah

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 27 Apr 2020 21:43 WIB
Polisi di Cirebon salurkan bantuan sembako untuk warga tak mampu
Polisi di Cirebon salurkan bantuan sembako untuk warga tak mampu (Foto: Sudirman Wamad)
Cirebon -

Jajaran Polresta Cirebon menyalurkan bantuan ke masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Penyaluran bantuan berupa sembako itu dilakukan ke masyarakat, yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

"Bantuan yang kita berikan ini untuk mengantisipasi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, baik pusat, provinsi maupun Kabupaten Cirebon," kata Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi kepada detikcom usai menyalurkan bantuan di Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Senin (27/4/2020) sore.

Syahduddi mengatakan bantuan berupa sembako tersebut merupakan hasil donasi dari anggota Polresta Cirebon dan masyarakat. "Totalnya ada 10 ton beras yang kita siapkan. Penyaluran bantuan ini juga ada sumbangsih dari masyarakat," katanya.

Syahduddi menambahkan pemberian bantuan sembako dan masker itu dilakukan di enam desa di Kecamatan Weru. Sebelumnya, secara rutin Polresta Cirebon memberikan bantuan berupa beras menggunakan mesin ATM beras di Mapolresta Cirebon.

"Tadi total yang disalurkan ada 200 paket sembako dan makanan jadi. Ke depan kita akan terus lakukan penyaluran bantuan ini," katanya.

Lebih lanjut, Syahduddi menyebutkan pendataan penerima bantuan sembako itu hasil dari koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan pihak pemerintah desa setempat. Sebab, lanjut dia, sasaran penerima bantuan merupakan masyarakat yang belum terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Di tempat yang sama, Damini (70) warga Desa Megu Cilik mengaku sudah lama tak bisa berjualan. Sehingga Damini kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. "Iya alhamdulilah dapat bantuan. Terbantu, karena penghasilan menurun," katanya.

(mud/mud)