Seorang ODP yang Tengah Hamil Meninggal di Cianjur, Pemudik dari Bandung

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 26 Apr 2020 15:37 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom).
Cianjur -

Seorang pemudik asal Bandung yang tengah hamil tua, meninggal dunia di Cianjur. Pemudik berusia 27 tahun itu meninggal dengan status orang dalam pemantauan (ODP) Corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, pasien yang meninggal bersama bayi yang dikandungnya itu baru mudik ke Cianjur pada Rabu (22/4/2020) atau dua hari sebelum Ramadhan.

"Pasien tersebut memang lahir dan besar di desa ini. Tapi setelah menikah, ikut suaminya pindah ke Bandung. Dan baru beberapa hari lalu dia pulang ke Cianjur lagi. Mungkin karena kondisi hamil tua makanya dibawa ke Cianjur," ungkap Kepala Desa Cikondang Kecamatan Cibeber Yana Mulyana kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (26/4/2020).

Tidak lama setelah mudik, lanjut Yana, pasien mengalami gejala penyakit seperti demam, batuk dan sesak nafas.

"Ternyata malam tadi dirujuk ke rumah sakit dan meninggal di rumah sakit. Saya juga tahunya setelah pasien meninggal ada dari petugas medis yang meminta didampingi untuk proses pemakaman, karena pasien berstatus ODP," tuturnya.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal,membenarkan adanya adanya warga berstatus ODP meninggal dunia di RSUD Sayang.