Ketua Hipmi Kabupaten Bandung Positif COVID-19

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 17:54 WIB
Ketua Hipmi Kabupaten Bandung postif Corona
Ketua Hipmi Kabupaten Bandung Dani Gusnadi postif Corona (Foto: Istimewa)

Keluarganya pun sudah melakukan rapid test oleh pihak puskesmas yang datang langsung ke rumahnya. Hasil test menunjukkan keluarganya dinyatakan negatif.

"Alhamdulilah juga keluarga di rumah telah melakukan rapid test dan semua hasilnya negatif," kata Dani.

Saat dihubungi oleh detikcom, Dani belum mengetahui dari kluster mana dirinya terpapar. Apabila merunut pada kegiatan Musda Hipmi, kegiatan tersebut sudah berlangsung satu bulan yang lalu.

"Belum ada, justru mereka bingung padahal sudah sebulan (Musda Hipmj). Makanya saya gak terlalu khawatir. Justru mereka ngorek-ngorek data saya. Saya langsung isolasi pas Ridwan Kamil ngumumin yang di Musdi Hipmi," kata Dani.

Ketika berita ini diterbitkan, detikcom belum mendapatkan konfirmasi langsung dari Dinkes Kabupaten Bandung. Tetapi dari data yang dimiliki detikcom, pada hari Dani mengetahui dirinya positif (15/4), data di situs covid19.bandungkab.go.id ikut berubah.

Di mana dalam peta sebaran penyebaran virus Corona Kabupaten Bandung, dua pasien positif bertambah dan berasal dari Kecamatan Rancaekek.

Perlu diketahui juga bahwa Dani menyebutkan dirinya berasal dari sebuah perumahan di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Halaman

(mud/mud)