Ketua Hipmi Kabupaten Bandung Positif COVID-19

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 17:54 WIB
Ketua Hipmi Kabupaten Bandung postif Corona
Ketua Hipmi Kabupaten Bandung Dani Gusnadi postif Corona (Foto: Istimewa)
Bandung -

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bandung, Dani Gusnadi positif terinfkesi virus Corona. Kabar itu disampaikan Dani melalui sebuah video yang disampaikan kepada detikcom.

Dani bersama 20 rekannya dari Hipmi Kabupaten Bandung juga ikut serta dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) XVI Hipmi Jawa Barat di Karawang pada 8 hingga 11 Maret 2020. Sejumlah pejabat dan kepala daerah diduga tertular virus Corona di kegiatan tersebut dan ada yang sudah dinyatakan sembuh.

"Assalamualaikum saya Dani Gusnadi, Ketua Hipmi Kabupaten Bandung berdasarkan laporan hasil test swab dari Rumah Sakit Al-Ihsan bahwasanya saya positif covid 19," ujar Dani seperti yang dilihat detikcom dalam video tersebut, Kamis (23/4/2020).

Dani mengetahui dirinya positif terinfeksi virus Corona ketika dihubungi langsung oleh Kepala Puskesmas Rancaekek tepatnya satu Minggu yang lalu (15/4). Sehari setelah diketahui ia positif, ia diisolasi di Balai Latihan Kerja Baleendah yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

"Alhamdulilah kondisi saya baik baik saja, sekarang lagi berada di tempat isolasi di Balai Latihan Kerja Baleendah Kabupaten Bandung. Alhamdulilah tempatnya aman, nyaman dan representatif untuk masa isolasi," tutur Dani.

Dani mengeluhkan dengan beberapa kabar tidak mengenakkan kepada dirinya dan keluarganya. Ia pun mengklarifikasi terkait kabar bahwa dirinya sedang tidak dirawat di rumah sakit.

"Jadi kepada warga Rancaekek yang menganggap saya dirawat di rumah sakit dengan kondisi terpapar, alhamdulillah saya sehat walafiat," terang Dani.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2