Detik-detik Sekeluarga Perawat Dibacok Pemuda di Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 23 Apr 2020 12:45 WIB
Satu keluarga di purwakarta jadi korban pembacokan
Rumah sekeluarga perawat di Purwakarta yang jadi korban pembacokan (Foto: Dian Firmansyah)
Purwakarta -

A (29) pelaku pembacokan sakeluarga perawat di Kelurahan Munjuljaya, Purwakarta berhasil dibekuk petugas gabungan dari Tim Buru Sergap Polres Purwakarta dan Polda Jabar. Pelaku diringkus saat berada di mini market.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, pelaku membacok para korban, karena kepergok tengah menyatroni rumah oleh pemiliknya.

"Dalam 24 jam kita amankan pelaku pembacokan inisial A di sebuah mini market. Pelaku melakukan pembacokan karena panik kepergok korban," ujar Indra saat gelar perkara di Mapolres Purwakarta, Kamis (23/04/2020).

Indra menjelaskan pelaku yang membawa sebilah golok, masuk ke rumah korban melalui pintu belakang menuju dapur. Pelaku mengambil uang sebanyak Rp 650 ribu di dalam dompet yang tergeletak di meja ruang tengah dan mengambil telepon genggam.

Pelaku yang sempat mematikan aliran listrik masuk ke kamar depan, namun pelaku kepergok oleh Kurniawati (36), tangan pelaku dicengkram oleh korban dan berteriak minta tolong. Pelaku secara spontan membacokan sebilah golok secara membabi buta kepada korban, korban alami luka parah.

Dedi suami korban yang terbangun langsung mencekik pelaku, pelaku yang masih memegang golok mengayunkan golek ke arah belakang, suami korban pun terkapar dengan luka parah. Karena kondisi gelap, tebasan golok pelaku mengenai anak korban.

Usai kejadian pelaku langsung kabur ke arah sungai untuk membersihkan diri dan selanjutnya pelaku pulang ke rumah dengan kondisi basah kuyup. Golok yang di pinjam dari orang tuanya pun dikembalikan setelah di cuci.

"Pelaku memilih rumah itu karena terlihat besar, rumah pelaku berjarak hanya sekitar 700 meter dari rumah korban," ucap Indra.

(mud/mud)