Wali Kota Serang Jelaskan soal Ibu yang Meninggal Kelaparan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 13:44 WIB
Wali Kota Serang Syafrudin
Foto: Bahtiar Rifai/detikcom
Serang -

Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan kasus kematian warganya, Yulie Nuramelia (43), yang meninggal diduga karena kelaparan, dua hari tidak makan. Ia menyatakan pemerintah langsung turun tangan saat mendengar kisah pilu Yulie di media sosial pada Sabtu (18/4/2020).

"Saya mendapat kabar berita dari medsos bahwa ada warga Kota Serang yang di Kaloran itu dua hari makan air, tidak makan nasi, kemudian kelaparan. Terus saya mengutus Camat Serang," kata Syafrudin kepada wartawan di Puspemkot Serang, Selasa (21/4/2020).

Selain camat, ada utusan dari Dinsos yang pada hari Minggu memberikan bantuan. Menurut Syahfudin, dari laporan yang ia dapat dari Dinsos, saat warga tersebut didatangi Minggu, ada cemilan singkong dan pisang goreng.

"Kayaknya itu kurang pas. Sebab, di situ, di ruangan itu, ada pisang goreng, kemudian ada singkong," katanya menirukan laporan dari utusannya.


Keluarga tersebut, menurutnya, kemudian diberi bantuan berupa beras. Bukan hanya dari pemkot, tapi juga ada bantuan dari berbagai pihak, mulai kecamatan sampai ormas. Bahkan Senin (20/4/2020) siang, utusan dari Pemprov Banten juga datang, namun sorenya Yulie meninggal.

(bri/ern)