Terobos Banjir, Biker di Cimahi Tewas Terseret Arus hingga Masuk Sungai

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 09:53 WIB
Biker di cimahi terserat banjir
Foto: Whisnu Pradana
Cimahi -

Seorang pengendara motor hanyut saat melintasi ruas Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, yang diterjang banjir dengan arus cukup deras, Selasa (21/4/2020) pagi.

Korban atas nama Iwan Alamsyah (35), seorang sekuriti. Ia terbawa hanyut saat memaksa melintas ruas jalan tersebut yang terendam banjir dengan arus deras. Insiden mengenaskan ini terekam dalam sebuah video warga sekitar yang beredar.

Terlihat Iwan yang mengenakan jas hujan biru dan mengendarai motor bebek, terseret arus hingga masuk ke aliran Sungai Ciputri. Motornya tertahan di sela-sela tembok dua bangunan, sementara korban terus terbawa hanyut menjauh dari sisi jalan.

Saat ditemukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa lalu dievakuasi oleh petugas.

"Betul ada seorang pengendara yang terbawa hanyut saat banjir di Jalan Mahar Martanegara, korban meninggal dunia," ujar Kapolsek Cimahi, Kompol Saidina B. Mahdun, saat ditemui di lokasi kejadian.


Kronologinya, kata Saidina, saat itu korban melintas di ruas Jalan Mahar Martanegara. Korban memaksa menerobos aliran banjir yang arusnya cukup deras dan mengambil posisi paling pinggir mendekati sisi aliran sungai.

"Jadi korban memaksa lewat, mungkin merasa banjirnya bisa dilalui. Korban ini mau berangkat kerja. Dia ditemukan 200 meter dari titik awal," terangnya.

Menurut Yahya, warga setempat, saat korban melintas air memang sangat deras ditambah hujan mengguyur sejak subuh. Kondisi banjir tersebut memang berulang kali terjadi.

"Iya banjirnya memang deras, saat itu engga ada yang lewat kecuali mobil. Mobil juga engga memaksakan karena takut mogok. Nah motornya ini memaksa lewat, jadi terbawa arus," katanya.

(ern/ern)