Damkar Ciamis Potong Cincin Nyangkut 3 Hari di Jari Kuli Bangunan

Dadang Hermansyah - detikNews
Kamis, 16 Apr 2020 10:12 WIB
Damkar Ciamis Potong Cincin
Petugas Damkar Ciamis memotong cincin yang nyangkut di jari kuli bangunan. (Foto: dok. Istimewa)
Ciamis -

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis sangat diandalkan keberadaannya. Tak hanya bertugas memadamkan api, personelnya harus sigap menyelamatkan warga. Untuk kedua kalinya, Damkar Ciamis mendapat laporan warga untuk memotong cincin yang nyangkut di jari.

Yitno Santoso (23), seorang kuli bangunan, warga Dusun Neglasari, Desa Batulawang, Kecamatan Purwadadi, Ciamis, Jawa Barat, bernapas lega setelah cincin nyangkut di jarinya bisa dilepaskan personel Damkar. Cincin terbuat dari besi itu tak bisa keluar dari jari manis tangan kanannya selama tiga hari.

Anggota Damkar Ciamis Nanang Ennurdin menuturkan, pada Rabu siang (15/4), Yitno meminta bantuan melepaskan cincin tersebut. Pemilik cincin sudah berusaha melepas sendiri dalam waktu tiga hari dengan berbagai cara, mulai memakai benang hingga dioles sabun cuci piring.

Upayanya sia-sia. Kondisi jari manisnya bengkak, tapi cincin tak kunjung bisa dilepas. Karena putus asa, akhirnya kuli bangunan tersebut menghubungi Damkar Ciamis setelah mendapat saran dari warga lain.

"Kami langsung sigap berusaha melepas. Memang cincinnya itu sudah kekecilan, jarinya semakin besar, jadi sulit dilepas," ujar Nanang saat dihubungi detikcom, Kamis (16/4/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2