Ini Skema Disiapkan Bupati Dadang soal PSBB di Bandung Raya

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 14 Apr 2020 22:51 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naser
Bupati Bandung Dadang Naser (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Pemkab Bandung merespons terkait rencana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung Raya. Bupati Bandung Dadang Naser telah menyiapkan skema berkaitan hal tersebut.

Soal PSBB di Bandung Raya muncul setelah PSBB wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) disetujui Kementerian Kesehatan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadwalkan pemberlakuan PSBB di Bandung Raya, yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang, mulai berlangsung Rabu (22/4/2020).

"PSBB yang akan diberlakukan selama 14 hari tersebut, tidak akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. Kami akan melakukan PSBB parsial," ujar Dadang ketika melakukan teleconference bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan empat kepala daerah Bandung Raya lainnya, Selasa (14/4/2020).

Menurut Dadang, skema PSBB parsial ini merupakan pembatasan di beberapa kecamatan yang berdekatan langsung dengan wilayah Kota Bandung. Selain itu, dia menjelaskan, PSBB parsial berlaku bagi kecamatan yang terindikasi terjadi penularan COVID-19.

"Yaitu di kecamatan-kecamatan penyangga Kota Bandung, dan wilayah yang terpotret adanya sebaran COVID-19," ucap Dadang yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung.

Selanjutnya
Halaman
1 2