Pandemi Corona

Masa Belajar di Rumah Siswa SMA di Jabar Diperpanjang hingga 27 April

Siti Fatimah - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 13:05 WIB
Ilustrasi istilah-istilah terkait virus Corona, apakah semua paham? (Danu Damarjati/detikcom)
Foto: Ilustrasi istilah-istilah terkait virus Corona, apakah semua paham? (Danu Damarjati/detikcom)
Bandung -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan resmi memperpanjang masa pembelajaran di rumah bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat sampai 27 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dewi Sartika menyampaikan perpanjangan ini dilakukan mengingat perkembangan kondisi wabah COVID-19.

"Memperhatikan perkembangan kondisi terkini terkait penyebaran COVID-19 di Jabar perlu dilaksanakan penyesuaian kembali pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di rumah." Kata Dewi lewat keterangan resmi yang diterima detikcom, Jumat (10/4/2020).

Dewi melanjutkan tidak hanya Proses Belajar Mengajar (PBM) saja yang diperpanjang, tapi juga berlaku bagi pelaksanaan tugas pengawas sekolah, kepala sekolah, kasubag tata usaha sekolah, guru, dan tenaga kependidikan.

Perpanjangan proses belajar mengajar dari rumah diputuskan Dinas Pendidikan Jabar melalui Surat Edaran Nomor 443/ 4181-Set.Disdik tertanggal 9 April 2020 tentang Perpanjangan Waktu Pelaksanaan PBM di rumah dan Informasi Kegiatan Akademik Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dewi mengatakan waktu perpanjangan tersebut akan terus disesuaikan dengan kondisi COVID-19 di Jabar. Dia meminta jajaran pengurus sekolah dapat menjalin komunikasi dengan para siswa dan wali siswa selama masa tersebut.

Sekolah Diliburkan Gegara Corona, Ini Alternatif Belajar Gratis via Online:

(mso/mso)