PSBB di Jakarta Diberlakukan, Daop II Bandung Sesuaikan Jadwal KA

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 12:54 WIB
Ilustrasi kereta api
Foto: Ilustrasi (PT KAI/Istimewa)
Bandung -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung kembali menyesuaikan jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta. Hal itu dilakukan seiring mulai diberlakukannya pembatasan sosial berskla besar (PSBB) di Jakarta.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Noxy Citrea menyampaikan bahwa jika sebelumnya KA Lokal Walahar relasi Purwakarta-Tanjung Priok perjalanannya dibatalkan mulai hari ini, Jumat (10/4/2020), maka untuk tetap memberikan pelayanan, kereta tersebut masih dioperasikan.

"KA Walahar masih tetap beroperasi hari ini, dengan kapasitas angkut hanya 50 persen untuk penerapan pshycal distancing," kata Noxy melalui keterangan tertulis.

Kereta api ini beroperasi, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. "KA Walahar tersebut memiliki jadwal kedatangan dan keberangkatan di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan jam operasi transportasi umum yang telah ditetapkan dalam rangka PSBB," tambah Noxy.


Noxy menuturkan, enam kereta di antaranya empat kereta jarak jauh dan dia kereta lokal masih beroperasi.


"Berdasarkan update terbaru, maka kereta dari Daop 2 yang masih beroperasi menuju DKI Jakarta pada masa PSBB menjadi 6 kereta terdiri dari 4 kereta jarak jauh dan 2 kereta lokal," pungkasnya.

Terkait PSBB, Polisi Pelototi Pintu Masuk Jakarta:

(wip/mso)