Pasien Positif Ditemukan di Serang, Total Corona Banten Jadi 164 Orang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 19:56 WIB
virus corona
Foto: Getty Images/iStockphoto/wildpixel
Serang -

Jumlah pasien terjangkit virus Corona di Banten bertambah. Hari ini, Kamis (8/4) ada penambahan 12 pasien terkonfirmasi positif sehingga total menjadi 164 orang. Sebaran virus juga sudah memasuki Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Hari ini, Kabupaten Serang mengkonfirmasi satu warganya terjangkit virus Corona. Sementara di Kota Serang ada bertambah dua orang, setelah pada Rabu (7/6) terkonfirmasi ada seorang warga yang positif. Data ini disampaikan gugus tugas penanganan COVID-19 oleh Pemprov Banten pada pukul 18.00 WIB.

Dengan penambahan pasien di dua daerah itu, virus Corona sekarang terkonfirmasi ada di 5 daerah di Banten.

Di Tangerang Selatan terkonfirmasi ada 65 orang atau bertambah 5 pasien. Kota Tangerang juga bertambah 2 orang menjadi 56 pasien dan Kabupaten Tangerang berambah 3 orang menjadi 40 pasien.

Daerah di Banten yang belum ada pasien terkonfirmasi terjangit adalah Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Cilegon.

Hingga saat ini kasus kematian untuk pasien positif COVID-19 berjumlah 24 orang.

Sementara pasien kategori PDP Corona bertambah menjadi 641 orang dengan angka kematian sampai 61 orang. Sementara ODP mencapai 4.226 orang dan yang masih dipantau sebanyak 2.503 orang.

Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti membenarkan bahwa ada penambahan pasien baik di Kabupaten Serang an Kota Serang. Dinkes menyampaikan ini melalui situs www.infocorona.bantenprov.go.id.

"Kalau sudah ada di situs, sudah ada berarti info valid dari Dinkes," kata Ati saat dikonfirmasi.

(bri/ern)