Polisi Bandung Waspadai Aksi Kejahatan di Tengah Wabah Corona

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 14:21 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi kasus pencurian. (Foto: Edi Wahyono)
Bandung -

Penanganan virus Corona saat ini menjadi urusan semua pihak. Di samping memberi imbauan social distancing, polisi di Bandung berupaya menekan aksi kejahatan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan pemberian imbauan kepada masyarakat terkait social distancing beriringan dengan penekanan tingkat kriminalitas di Bandung. Patroli guna membubarkan kerumunan massa sesuai maklumat Kapolri sekaligus menekan terjadinya tindak pidana di Bandung.

"Agar tidak terjadi kriminalitas selain kita melaksanakan kegiatan rutin terutama terkait dengan physical distancing, sekarang anggota semua melaksanakan kegiatan itu (menekan kriminalitas)," ucap Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (9/4/2020).

Secara khusus, Ulung meminta personel Sat Reskrim Polrestabes Bandung untuk terus bekerja menekan tindak pidana di Kota Bandung. Polisi juga tak segan menindak bila ditemukan adanya tindak pidana. "Khusus tadi Satreskrim sendiri melakukan penyelidikan dan peningkatan-peningkatan dalam kegiatannya, lidik malam hari dan segala macam," tuturnya.

"Apabila memang ditemukan suatu tindak pidana apalagi tindak pidana yang sifatnya menonjol, curas curat atau curanmor apalagi merupakan perampokan maka saya perintahkan agar Reskrim tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur," kata Ulung menambahkan.

(dir/bbn)