Corona Pandemik, Polisi Bandung Sebar Masker ke Pedagang Pasar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 09 Apr 2020 11:14 WIB
Polisi Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Bandung
Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya membagikan masker dan hand sanitizer ke pedagang di Pasar Kiaracondong. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Aparat kepolisian mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sesuai anjuran pemerintah dan WHO. Guna mencegah virus Corona, polisi di Bandung menyebar masker dan hand sanitizer kepada para pedagang di pasar.

Pembagian masker tersebut dilakukan jajaran Polrestabes Bandung yang dipimpin langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Pasar Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (9/4/2020). Pasar dipilih lantaran banyak aktivitas masyarakat.

"Jadi kita sosialisasi kepada masyarakat, memberikan pembelajaran kepada masyarakat, sekaligus memberikan masker secara gratis," ujar Ulung.

Pemberian masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan masyarakat sekitar pasar diperlukan. Sebab, pasar merupakan salah satu tempat banyaknya interaksi masyarakat.

"Kami melihat keramaian ada di pasar-pasar tradisional. Interaksi penjual dengan pembeli dan tidak menggunakan masker. Jadi kita bagikan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona," tutur Ulung.

Total ada 2.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat. Ulung menyatakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini akan dilakukan secara berkala oleh polsek-polsek di Bandung.

Anies: Asumsikan Diri Tertular dan Menularkan Covid-19, Jadi Wajib Pakai Masker:

(dir/bbn)