Sempat Mengeluh Sesak Napas, Seorang Pria di Purwakarta Ditemukan Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 08 Apr 2020 12:17 WIB
Penemuan mayat di Purwakarta
Lokasi penemuan mayat di Purwakarta (Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Seorang pria ditemukan tewas di dalam kontrakannya di wilayah Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Sebelum ditemukan tewas, pria tersebut mengeluhkan sakit dada atau sesak napas.

Penemuan mayat bergejala virus Corona ini dibenarkan oleh Kapolsek Bungursari Kompol Agus Wahyudin. Korban yang diketahui sebagai seorang pedagang sandal keliling itu ditemukan pada pagi hari oleh teman sekamarnya dengan kondisi telungkup mengarah ke pintu keluar.

"Menurut pengakuan teman sekamarnya, malam itu korban mengeluh sakit dada. Korban minta kerokan dan air hangat ke temannya, Jaenal. Hanya beberapa jam temannya tidur, pas pagi sekitar pukul 06.30 WIB, korban meninggal dunia. Temannya lapor ke yang punya kontrakan, kemudian lapor ke polisi," kata Agus saat ditemui di lokasi penemuan mayat, Rabu (8/4/2020).

Korban diketahui bernama Ade Hildan (55), warga Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia baru seminggu menghuni kontrakan tersebut.

"Dia tinggal di mana sebelumnya, itu masih dalam penyelidikan. Kami antisipasi almarhum terpapar virus Corona, maka kita meminta bantuan tim medis untuk evakuasi. Nanti temannya akan kami lakukan pemeriksaan juga. Sejauh ini kondisinya baik," ungkapnya.

Hampir dua jam menunggu, tim medis dari RSUD maupun swasta tak kunjung datang. Petugas Identifikasi Polres Purwakarta pun terpaksa melakukan evakuasi tanpa melakukan protokol virus Corona, yakni menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Sementara itu, warga sekitar kontrakan khawatir tewasnya korban akibat terpapar COVID-19. Karena itu, seluruh kamar dan area kontrakan dilakukan penyemprotan disinfektan. Kini jasad korban dibawa ke RSUD Bayu Asih, Purwakarta.

(mso/mso)