Pandemi Corona, Dosen UBP Karawang Bagikan Masker ke Warga

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 16:48 WIB
Dosen UBP Karawang Bagikan Masker
Rektor UBP Karawang Dedi Mulyadi menyerahkan masker dan hand sanitizer buatan kampus ke masyarakat. Penyaluran bantuan akan melibatkan para dosen. (Luthfiana Awaluddin/detikcom)
Karawang -

Selagi pandemi Corona saat ini, dosen diimbau ikut berperan menyebarkan anjuran pemerintah. Termasuk anjuran mengenakan masker bagi semua warga yang keluar dari rumah. Di Karawang, dosen membagikan masker gratis kepada warga di sekitar tempat tinggalnya.

"Kami imbau setiap dosen ikut meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker. Karena pemerintah dan WHO sudah menganjurkan penggunaan masker setiap keluar dari rumah. Semua harus membantu," kata Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Dedi Mulyadi usai menyerahkan paket bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga di kampus UBP, Selasa (7/4/2020).

Dedi menjelaskan UBP memberi misi kepada setiap dosen untuk membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di tempat tinggalnya. Menurut Dedi, meski sudah berbulan-bulan bekerja di rumah, dosen harus turut aktif membantu masyarakat.

"Keberadaan dosen harus terasa oleh masyarakat. Jangan sampai tidak berkontribusi. Semua harus membantu warga dan pemerintah mencegah Corona," ujarnya.

Untuk memuluskan rencana itu, UBP telah menyiapkan ribuan lembar masker dan terus memproduksi cairan hand sanitizer. Hingga saat ini, kata Dedi, Fakultas Farmasi UBP telah membuat 4.000 botol hand sanitizer.

"Masker dan hand sanitizer akan dibagikan ke warga di dekat rumah dosen. Juga warga di sekitar kampus," ucap Dedi.

'OTG' Corona, Kasus yang Buat Pemerintah Wajibkan Masker:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2