Pemprov Jabar Siapkan Hotel untuk Tenaga Medis yang Tangani Corona

Siti Fatimah - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 15:55 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Foto: Gubernur Jabar Ridwan Kamil tinjau kamar hotel untuk tenaga medis yang tangani Corona (Dokumentasi Humas Jabar).
Bandung -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan Hotel Preanger di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung sebagai tempat istirahat tenaga medis yang menangani pasien virus Corona. Hotel itu disiapkan agar para tenaga medis bisa beristirahat secara maksimal.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan peralihan fungsi ini akan diberlakukan hingga tiga bulan ke depan. Pihaknya sengaja menyiapkan tempat tinggal khusus demi memberi rasa nyaman para tenaga medis.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menyatakan akan terus memberi dukungan kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona. "Kami akan terus memberikan support moral kepada tenaga medis ini. Kami juga sedang mencari APD (alat pelindung diri) ke berbagai negara untuk pengamanan diri mereka," ucapnya dalam rilis yang diterima, Selasa (7/4/20).

Dia juga sempat meninjau langsung hotel untuk para tenaga medis tersebut. Di hotel tersebut saat ini total ada tenaga medis yang berasal dari RSHS berjumlah 73 orang. Terdiri dari perawat (20 orang), dokter (2 orang), supir (3 orang), cleaning service (2 orang) dan prakarya atau administrasi (4 orang). Sementara kamar yang telah disiapkan berjumlah 200 kamar dan baru terisi 23 kamar.

"Jadi Jabar memfasilitasi hotel bintang lima untuk para tenaga medis dokter dan perawat dan sudah dipakai sejak minggu lalu jadi bukan persiapan lagi tapi saya hanya mengecek kondisi mereka," ujar Kang Emil.

Selanjutnya
Halaman
1 2