Peserta Lolos SNMPTN UPI Daftar Ulang Online 12-15 April 2020

Siti Fatimah, Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 13:40 WIB
Taman Isola UPI
Foto: Suasana kampus UPI Bandung (Mochamad Solehudin/detikcom).
Bandung -

Unversitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan mengumumkan para peserta yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 secara online melalui laman pmb.upi.edu atau snmptn.ac.id. Proses daftar ulang juga dilakukan secara online melalui laman pmb.upi.edu pada tanggal 12-15 April 2020. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Insya Allah tidak ada yang mengganggu (penerimaan mahasiswa baru), semuanya sudah terjadwal oleh UPI dan oleh LTMPT," kata Kasi Hubungan Eksternal Kantor Hubungan Masyarakat, UPI Yana Setiawan saat dihubungi detikcom, Selasa (7/4/2020).

Dalam surat edaran yang diterima, mahasiswa yang hendak melakukan verifikasi wajib menyertakan biodata dan surat pernyataan yang semuanya dilakukan secara daring.

"Baru tahun ini khusus untuk verifikasi data. Semuanya karena pandemi COVID-19," tuturnya.

Sebelum pandemi Corona terjadi, kata dia, proses verifikasi dilakukan oleh Direktorat Akademik UPI yang dilakukan di kampus UPI. "Sekarang verifikasi dengan sistem online, berdasarkan data yang diinputkan oleh peserta dan tetap diverifikasi oleh direktorat akademik UPI," ucapnya.

Verifikasi data calon mahasiswa akan dilakukan pada 14-20 Mei 2020 melalui hasil pengisian biodata, unggahan surat pernyataan dan laporan pembayaran biaya pendidikan yang diterima dari Direktorat Keuangan UPI.

Setelah itu, pengisian rencana studi (IRS) atau kontrak mata kuliah dilaksanakan secara daring mulai 3-21 Agustus 2020 melalui laman http://dit-tik.upi.edu/akun.

Ketentuan ini juga berlaku bagi calon mahasiswa baru UPI yang diterima melalui Penjaringan Prestasi Akademik (PPA) Mandiri Program Diploma Tiga (D3) TA 2020/2021.

Selanjutnya
Halaman
1 2