Pasien Positif Corona di Kabupaten Sukabumi Bertambah Jadi 2 Orang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 17:49 WIB
Poster
Ilustrasi penanganan pasien Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mengkonfirmasi satu orang positif Corona atau Covid-19. Hingga hari ini total ada dua warga terkonfirmasi positif hasil pengecekan swab.

Selain jumlah itu, terdapat kenaikan signifikan pada status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pantauan (ODP). "Yang terkonfirmasi pasien atau orang yang positif dari hasil PCR atau diambil pemeriksaan labnya (swab) bertambah satu orang jadi dua orang. Dimana yang dua orang tersebut, satu sudah dalam perawatan, dan kemungkinan yang satu lagi sudah diperbolehkan pulang sesuai hasil medis yang akan ditindak lanjuti dengan pemantauan ketat," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Harun Alrasyid, Senin (6/4/2020).

Menurut Harun, penambahan positif tersebut terdata dari hasil swab dan masuk dari status OTG. Sementara untuk positif hasil rapid test terdata sebanyak enam orang dinyatakan positif terindikasi virus corona.

"Dari 2.139 rapid test, 6 dinyatakan positif, dan meninggal dunia satu orang namun sudah terkonfirmasi (yang meninggal) negatif virus Corona hasil swab," tutur Harun.

Terkait jumlah ODP dan OTG yang terdata ada sebanyak 11.072 orang, terdiri status ODP sebanyak 2.481 orang dan 8.591 berstatus OTG.

"Mereka melakukan isolasi mandiri dan dalam pemantauan seluruh puskesmas hingga gugus tugas Covid-19 di tingkat desa. Mayoritas mereka yang terpantau ini adalah pemudik yang pulang ke kampung halamannya," ujar Harun.

(sya/bbn)