Update Kasus Corona di Banten: 132 Pasien Positif dan 10 Sembuh

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 05 Apr 2020 20:05 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
(Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Serang -

Data terbaru pasien posiif Corona di Banten berdasarkan www.infocorona.bantenprov.go.id pada Minggu (5/4/2020) tercatat ada 132 pasien. 103 di antaranya masih dirawat dan 10 orang dinyatakan sembuh.

Kabar buruknya, ada 19 orang meninggal dunia. 2 pasien dari Kabupaten Tangerang dari total 33 positif, 8 orang di Kota Tangerang dari 43 posiif, dan 9 orang di Tangsel dari 56 pasien positif.

Tiga daerah di Tangerang Raya itu masih menjadi daerah yang ada kasus positif virus Coronanya di Banten. Sejak diumumkan virus ini masuk ke Indonesia, belum ada pasien yang diumumkan positif terjangkit dari wilayah Pandeglang, Lebak, Kabupaten Serang, Cilegon, dan Kota Serang.

Namun, data yang disampaikan oleh Pemprov Banten ini selalu berbeda dengan yang disampaikan oleh gugus tugas penanganan Covid-19 pemerintah pusat. Pada hari ini, gugus tugas menyampaikan bahwa ada 177 warga Banten yang positif Corona.

Posisi Banten jadi yang terbanyak ke-4 setelah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Sedangkan untuk kasus Pasien dalam Pengawasan (PDP) Corona, tercatat ada 471 pasien dengan 404 masih dirawat intensif di rumah sakit. Jumlah pasien sembuh mencapai 39 orang dan pasien meninggal ada 28 orang.

Peningkatan signifikan justru terjadi pada Orang dalam Pemantauan (ODP). Pada hari ini, ada total 3.336 ODP se-Banten. 2.610 orang statusnya masih di pantau oleh masing-masing fasilitas kesehatan di kabupaten dan kota.

(bri/mud)