Jalani Rapid Test, Warga Terindikasi Corona di Sumedang Jadi 14 Orang

Muhamad Rizal - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 20:36 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Sumedang -

Warga Sumedang yang terindikasi positif Corona atau Covid-19 melalui hasil rapid test terus bertambah. Saat ini, Pemkab Sumedang mencatat ada sebanyak 14 orang terindikasi positif.

Asisten Administrasi dan Umum Kabupaten Sumedang Nasem mengatakan hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang telah melakukan rapid test terhadap 598 Orang Dalam Pemantauan (ODP). "Dari 598 orang yang dites hari ini hasilnya ada tambahan tiga orang yang terindikasi positif. Jadi total terindikasi positif di Sumedang melalui rapid test menjadi 14 orang," kata Nasem di Gedung Negara Sumedang, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020) malam.

Melihat kondisi yang terus bertambah, kata Nasem, Dinas Kesehatan Sumedang akan segera melaksanakan swab test terhadap 14 pasien tersebut dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PSR). Tujuannya untuk memastikan kepastian positif atau tidaknya pasien tersebut.

"Nanti akan dilakukan swab test ke 14 orang itu. Untuk yang sudah positif Covid-19 hasil swab test ada satu orang," ucap Nasem.

Selanjutnya
Halaman
1 2