Anggaran Kunker-Mamin Fraksi Nasdem Bandung Dialihkan untuk Korban Corona

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 14:12 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
(Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Bandung -

Anggaran konsultasi, kunjungan kerja dan makan minum (mamin) anggota Fraksi NasDem akan dialihkan menjadi anggaran untuk membantu dampak sosial masyarakat akibat Covid-19

Dalam Rapat Banggar, Anggota Fraksi Nasdem Kota Bandung Rediana Awangga menilai dampak sosial yang ditimbulkan wabah Covid-19 ini harus menjadi perhatian.

"Terkait jumlah KK yang akan menerima bantuan sosial harus dihitung dengan jumlah maksimal, sehingga gerakan untuk diam di rumah dan social distancing dapat berjalan efektif, karena kemudian alasan tidak dapat memenuhi kebutuhan pokok tidak dapat menjadi alasan lagi, dan juga hal ini dapat menghindari gejolak sosial di masyarakat akibat adanya warga yang miskin ataupun rawan miskin yang tidak terdata dan tidak mendapatkan bantuan sosial tersebut," kata Awang sapaan karib Rediana Awangga via pesan singkat, Jumat (3/4/2020).

Ia meminta pemerintah dapat melakukan langkah intervensi agar ketersediaan alat pelindung diri (APD) dapat diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, tenaga pendukung dan warga yang sakit.

"Karena kondisi di lapangan saat ini, sudah banyak sekali para tenaga kesehatan yang bekerja dengan APD ala kadarnya, padahal potensi mereka terpapar virus corona sangat tinggi," ujarnya.

Ia juga meminta untuk anggaran mamin rapat, anggaran konsultasi dan kunker anggota Fraksi NasDem dialihkan menjadi anggaran untuk membantu dampak sosial bagi masyarakat.

"Juga, mengusulkan untuk kegiatan reses dapat dirubah menjadi pembagian sembako ke masyarakat," pungkas Awang.

Bantuan Masker dan APD dari Jack Ma Sudah Tiba di Jawa Barat:

(wip/mud)