Wawali Bandung Sembuh dari Corona, Walkot Oded: Sudah Beraktivitas Lagi

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 14:01 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Wali Kota Bandung Oded M Danial (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Wali Kota Bandung Oded M Danial menceritakan kabar terbaru terkait kesehatan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang sempat divonis positif Corona. Oded menyebut kondisi kesehatan wakilnya itu semakin baik.

Bahkan, kata Oded, Yana sudah kembali beraktivitas kembali. Dia juga selalu melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Yana.

"Pak Yana, tiap hari saya telepon beliau, Alhamdulillah berkat doa kita semua sudah sehat, bagus dan bisa beraktivitas seperti biasa," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (3/4/2020).

Oded juga mengungkapkan, wakilnya itu sudah kembali menerima tamu di kantornya. Hanya dia tidak menjelaskan secara rinci tamu yang datang itu terkait hal apa.

"Saya liat di agenda, beliau sudah ada kegiatan menerima tamu di kantornya," ujarnya.

Saat disinggung apakah, orang di sekitar wakil wali kota ada yang terpapar virus corona, Oded sebut tidak ada.

"Tidak ada, Alhamdulillah. Begitupun kadis juga semua negatif," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh atau negatif virus corona (COVID-19) setelah positif terinfeksi dan diisolasi lebih dari 10 hari di salah satu rumah sakit Bandung.

"Alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi karena positif Covid-19, hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif," kata Yana dalam video yang diupload di Instagram nya, Jumat, (27/3/2020).

Yana mengungkapkan, bukan hal mudah baginya untuk menempuh masa isolasi setelah dinyatakan positif corona.

Namun atas dukungan dukungan rumah sakit, tim dokter, perawat dan doa serta dorongan semangat keluarga serta doa dari seluruh pihak. "Berkat seluruh doa alhamdullilah saya sudah melewati proses yang sangat berat ini," ujarnya.

BPTJ Mengimbau Tidak Mudik dan Mengurangi Mobilitas di Masa Pandemi COVID-19:

(wip/mso)