Pandemi Corona, BBM dan Elpiji di Cianjur-Sukabumi Bisa Dipesan Via Online

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 12:58 WIB
BBM
Stok BBM (Foto: pertamina)
Cianjur -

Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan elpiji dan BBM untuk Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat aman hingga beberapa bulan ke depan. Layanan pesan antar juga dioptimalkan agar masyarakat tetap berada di rumah selama penanganan Covid-19.

"Sampai saat ini pasokan untuk BBG (elpiji) dan BBM masih mencukupi bahkan untuk beberapa bulan ke depan. Kami tetap memberikan pelayanan prima bagi konsumen meskipun diterapkannya social distance dan work from home," ujar Sales Area Manager Retail PT Pertamina (Persero) Sukabumi-Cianjur, Tri Yudha Nurmansyah saat dihubungi Kamis, Jumat (3/4/2020)

Menurutnya, upaya untuk menyukseskan social distance dan work from home, sejumlah program untuk memudahkan konsumen tersebut berlaku untuk pembelian gas 5,5 kilogram, 12 kilogram dan BBM jenis tertentu, dengan menghubungi call center 135 pesanan dapat diantar sampai ke rumah konsumen.

Dengan begitu konsumen yang membutuhkan elpiji dan BBM cukup melakukan pemesanan via online, tanpa harus keluar rumah karena petugas dari Pertamina yang mengantarkan.

Upaya itu dilakukan untuk tetap menjaga rantai pendistribusian aman selama penanganan cepat Covid-19 dengan cara membuka komunikasi dengan Hiswana Migas Cianjur dan Sukabumi.

"Ini juga dilakukan agar tetap memberikan pelayanan prima dengan mengutamakan keamanan dan kesehatan karyawan yang tetap bekerja," tuturnya.

Ketua Hiswana Migas Cianjur, Aris Mulkan mengatakan hingga saat ini, tingkat pemakaian elpiji dan BBM di wilayah tersebut belum mengalami lonjakan yang cukup tinggi, meskipun tingkat pemakaian BBG mulai mengalami kenaikan.

"Kami akan tetap menjaga pasokan baik BBG non subsidi dan subsidi tetap aman, meskipun WFH dan sosial distance diperpanjang guna melakukan penanganan cepat Covid-19, belum ada pembelian besar-besaran di sejumlah pangkalan atau gerai yang ada," katanya.

Untuk layanan pengiriman elpiji dan BBM pada pelanggan yang melakukan pemesanan online, Aris mengatakan petugas sudah dibekali alat pelindung diri yang standar, sehingga dapat memastikan petugas ataupun pelanggan tetap terjaga dari paparan virus.

"Kami jalankan pelayanan delivery servis sesuai standar perlindungan diri," tuturnya.

Imbas Corona, Jurnalis di Kendari Bagikan Ratusan Paket Sembako:

(mud/mud)