Balada Video 'Seks Gangbang' Garut yang Berujung Bui Sang Biduan

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 03 Apr 2020 11:14 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online. Andhika Akbarayansyah/Infografis.
Foto: Andhika Akbarayansyah
Garut -

Kasus video 'Seks Gangbang' akhirnya sampai di 'babak akhir'. Tiga orang pemeran dalam kasus itu divonis bersalah oleh pengadilan. Mereka kini mendekam di balik jeruji besi.

Sekadar diketahui, kasus tersebut terjadi bulan Agustus 2019 lalu. Saat itu, tepatnya pada Selasa, 13 Agustus 2019, masyarakat dihebohkan dengan adanya sebuah video porno yang menyebar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat empat orang pria tengah melakukan hubungan badan dengan seorang perempuan. Belakangan diketahui, aksi tersebut memang dilakukan di Garut, persisnya di salah satu penginapan yang ada di kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler.

Dalam hitungan jam, video tersebut langsung menyebar ke seantero Kota Intan dan jadi perbincangan warganya. Banyak kalangan yang merasa resah dengan adanya video tersebut.

Polisi yang mengetahui adanya video itu langsung melakukan penyelidikan. Kapolres Garut saat itu AKBP Budi Satria Wiguna mengerahkan tim gabungan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) serta Unit Reserse Mobile (Resmob) untuk melacak para pelaku.

Tak beberapa lama setelah kemunculan video tersebut, polisi mengklaim telah mengantongi identitas para pemeran. Polisi mengklaim, empat jam setelah video tersebut bikin gaduh, satu per satu pemeran berhasil diringkus.

Vina terlebih dahulu diamankan polisi di rumahnya yang terletak di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul. Setelah Vina, giliran satu pemeran lelaki berhasil diamankan polisi.

Dia adalah Asep Kusmawan alias Rayya yang belakangan diketahui sebagai otak dari terjadinya kasus ini. Rayya diamankan polisi di rumahnya, Kecamatan Tarogong Kaler.

Satreskrim kemudian melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka. Dari keterangan yang didapat, terungkap fakta bahwa video tersebut dibuat di Cipanas, bulan Juni 2018 silam.

Yang bikin geger, adalah saat fakta terungkap bahwa saat kejadian tersebut berlangsung, Vina dan Rayya berstatus suami istri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4