Hasil Swab Test Dua PDP Asal Kabupaten Bandung Positif Corona

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 02 Apr 2020 14:31 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi Corona
Kabupaten Bandung -

Dua pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Bandung dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab test yang dilakukan kepada dua pasien tersebut.

"Ada pasien atau PDP hasil swab-nya positif. Sekarang sedang dalam penanganan rumah sakit," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana Purnama melalui pesan singkat, Kamis (2/4/2020).

Namun Grace tidak menjelaskan pasien tersebut berasal dari daerah mana. Dia juga tidak menyebutkan pasien dirawat di rumah sakit mana.

"Maaf, saya tidak bisa menginfokan. Kasihan," jawab Grace saat ditanyai terkait lokasi dirawatnya pasien.

Selain itu, Grace mengklarifikasi terkait data positif per 1 April 2020 pukul 04.02 WIB di situs covid19.bandungkab.go.id. Dalam data tersebut pasien dinyatakan meninggal, padahal masih dalam perawatan.

"Nanti dikoreksi," singkatnya.

Sekadar diketahui, kini data pantauan dan peta persebaran COVID-19 di Kabupaten Bandung terdapat ODP berjumlah 649 orang, PDP berjumlah 59 orang.

Sementara itu, jumlah pasien positif terdapat lima kasus. Satu orang atau pasien telah dinyatakan sembuh, dua dalam perawatan, dan dua meninggal dunia.

(mso/mso)