Pakai APD, Paramedis Bandung Evakuasi Pemotor yang Terkapar di Jalan

Wisma Putra, Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 31 Mar 2020 15:03 WIB
Petugas medis evakuasi warga
Petugas medis mengevakuasi pemotor yang terkapar di Jalan. (Foto: dok. Istimewa)
Bandung -

Seorang pria tiba-tiba terjatuh dari motor dan tergeletak di jalan. Pria tersebut dievakuasi ke rumah sakit menggunakan protokol penanganan virus Corona.

Pria tersebut ditemukan tergeletak di pertigaan Jalan Jakarta-Sukabumi, Kota Bandung, pada Selasa (31/3/2020) siang. Dari foto yang beredar, pria tersebut tergeletak masih menggunakan helm.

"Kejadiannya dia bawa motor, terus tiba-tiba berhenti dan terjatuh," ucap Kapolsek Batununggal Iptu Maksum saat dimintai konfirmasi.

Maksum mengatakan, saat mendapat laporan soal insiden tersebut, tim dokter umum dari Puskesmas Kacapiring sempat mendatangi lokasi. Namun pihak medis tak bisa berbuat banyak karena harus mengikuti protokol penanganan kesehatan.

"Dari dokter umum Puskesmas Kacapiring sudah datang. Tapi ditangani Satgas COVID-19 Pemkot Bandung, langsung dibawa ke RS Hasan Sadikin, Bandung, dalam kondisi masih hidup," katanya.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pria tersebut terjatuh, termasuk sakit yang diderita biker tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengaku belum mengetahui secara pasti terkait kejadian tersebut. Pihaknya masih menunggu laporan dari pihak terkait.

"Belum tahu. Saya masih menunggu (keterangan) dari tenaga medis," kata Ema via pesan singkat.

(dir/mso)