Jasad Pria Ditemukan di Jurang Pangalengan Berstatus Pensiunan PNS

Muhamma Ikbal - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 23:19 WIB
Penemuan Mayat
Ilustrasi penemuan mayat (Foto: Istimewa)
Pangalengan -

Jasad pria di Kecamatan Pangalengan diketahui merupakan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Keterangan tersebut diketahui dari hasil temuan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Pangalengan, Senin (30/3/2020).

Jasad tersebut ditemukan di bawah jurang, tepatnya di bawah tepi jalan Banjaran-Pangalengan, Kampung Mekarmulya RW 7, Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Detikcom mendapat sebuah foto yang diduga merupakan kartu identitas korban. Ketika dikonfirmasi kepada Kapolsek Pangalengan, AKBP Umar Said, ia mebenarkan foto tersebut.

"Kalau dilihat dari usianya diduga sudah pensiun dari PNS," ujar Umar, Senin (30/3/2020).

Jasad tersebut bernama Samiyo Basuki Riyanto berusia 60 tahun. Dalam KTP-nya ia merupakan warga Bekasi yang beralamat di Perumahan Pejuang Pratama Blok I/22, RT 003, RW 006, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Belum diketahui, apakah korban sudah menetap lama di Bandung. Namun ia diduga menjadi korban pembunuhan yang mana jasadnya sengaja dibuang di TKP.

"Diduga pembuangan mayat. Kami masih mencari lokasi pembunuhannya," ungkap Umar.

Saat ditemukan, korban masih menggunakan baju putih berkerah dengan celana berwarna krem muda. Terlihat pula bekas luka robek serta memar di sekujur tubuh korban. Menurut Umar, luka tersebut mengindikasikan adanya pembunuhan.

"Kalau dilihat dari luka-lukanya diduga pembunuhan," duganya.

Di TKP, jasad dalam kondisi belum mengeluarkan bau yang menyengat. Diduga jasad tersebut dibuang pada Minggu (29/3/2020) malam. Selain itu, polisi menemukan masker yang diduga milik korban. Kini jasad korban berada di Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan autopsi.

(mud/mud)