Jasad Pria Diduga Dibunuh Ditemukan di Jurang Pangalengan Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 17:50 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Kabupaten Bandung -

Warga Pangalengan dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat tergeletak di bawah jurang, tepatnya di bawah tepi jalan Banjaran-Pangalengan, Kampung Mekarmulya RW 7, Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Senin (30/3/2020).

Mayat tersebut ditemukan oleh warga sekitar dan sempat menjadi tontonan warga, sebelum pihak kepolisian meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Ditemukan mayat seorang laki-laki berusia kurang lebih 60 tahun," kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pangalengan, AKBP, Umar Said ketika dikonfirmasi oleh detikcom, Senin (30/3/2020).

Umar menduga mayat yang ditemukan merupakan korban pembunuhan. Dari hasil olah TKP, polisi menemukan bekas luka robek dan memar di tubuh korban.

"Ada bekas luka di kepala, pundak, dada dan tangan. Yang mana itu terlihat bekas memar dan luka robek. Kalau dilihat dari luka-lukanya diduga pembunuhan," ungkap Umar.

Dilihat dari tempat ditemukannya mayat, diduga mayat dibuang dari atas jalan yang akhirnya menepi di bawah jurang. Umar menambahkan, kondisi mayat ditemukan dalam kondisi belum tercium bau busuk.

"Jasad masih bagus, tidak bau sama sekali, diduga (dibuang) malam hari," ujar Umar.

Selain itu, polisi menemukan barang bukti di antaranya kartu identitas beserta masker yang diduga milik korban. Kini jenazah korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan autopsi.

"Kita akan mengecek identitas korban, sesuai dengan alat bukti yang ditemukan. Kemudian kita berkoordinasi dengan Polresta Bandung," pungkas Umar.

(mso/mso)