Daop Bandung Batalkan 9 Perjalanan KA Gegara Corona, Ini Daftarnya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 09:41 WIB
Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api. (Foto: PT KAI/Istimewa)
Bandung -

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) II Bandung kembali membatalkan sejumlah perjalanan kereta api (KA) imbas virus Corona. Ada sembilan perjalanan yang dibatalkan.

"Kami mohon maaf kepada para pelanggan KA atas dibatalkannya sejumlah perjalanan KA. Semoga pandemi ini segera membaik dan perjalanan KA akan kembali seperti sedia kala," kata Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung Noxy Citrea dalam keterangan resminya, Senin (30/3/2020).

Sembilan perjalanan kereta api yang dibatalkan ini berangkat dari Bandung menuju ke arah timur atau ke arah Surabaya. Kereta yang dibatalkan mulai dari tanggal 29 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020.

Noxy menambahkan dengan adanya pembatalan tersebut, otomatis terjadi juga pembatalan pembelian tiket. PT KAI Daop II Bandung memastikan akan mengembalikan tiket kepada para pemesan.

"Bagi penumpang KA yang sudah melakukan pemesanan tiket pada KA yang dibatalkan, akan dikonfirmasi oleh pihak PT KAI melalui nomor telepon yang tertera pada saat pemesanan. Pengembalian bea pembatalan secara penuh atau 100 persen (full refund). Pembatalan tiket dengan pengembalian bea 100 persen juga berlaku bagi calon penumpang KA yang memiliki jadwal keberangkatan pada masa tanggap darurat Corona, yaitu 23 Maret-29 Mei 2020," kata Noxy.

Kasus Positif Corona Meningkat, Pemerintah Akan Selektif Soal RS:

Selanjutnya
Halaman
1 2