Cegah Corona, PO Bus di Terminal Pangandaran Setop Layanan

Faizal Amiruddin - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 12:28 WIB
Suasana Terminal Pangandaran
Foto: Suasana di Terminal Pangandaran (Faizal Amiruddin/detikcom).
Pangandaran -

Suasana terminal bus Pangandaran, Minggu (29/3/2020) tampak lengang dari aktivitas angkutan umum. Situasi ini sebagai respons atas desakan masyarakat Pangandaran yang meminta aktifitas angkutan umum dihentikan sementara demi mencegah penyebaran virus Corona.

Koordinator terminal bus Pangandaran, Dadan Hamdani mengatakan mulai hari ini tidak ada pemberangkatan penumpang dari terminal Pangandaran. Penghentian operasional angkutan umum ini berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Ini merupakan respon sejumlah operator atau perusahaan angkutan umum atas permintaan masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona," kata Dadan.

Menurutnya, saat ini Pemkab Pangandaran masih berkoordinasi untuk menentukan kebijakan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona termasuk aturan untuk angkutan umum.

"Jadi ini respon perusahaan angkutan umum atas desakan masyarakat. Kalau dari pemerintah khususnya atasan saya Dishub Provinsi Jawa Barat, belum ada arahan," kata Dadan.

Bagi calon penumpang yang ingin bepergian dari terminal bus Pangandaran, dia mengimbau untuk ditunda dulu. "Ditunda dulu dan kita arahkan pulang ke rumah masing-masing," kata Dadan.

Selanjutnya
Halaman
1 2