Polres Ciamis Tangani Kasus Tentara Gadungan Setubuhi Perempuan Bersuami

Faizal Amiruddin - detikNews
Minggu, 29 Mar 2020 00:04 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi kasus kejahatan seksual. (Foto: Zaki Alfarabi/detikcom)
Ciamis -

Usai ditangkap petugas Intel Kodim 0613/Ciamis dan anggota Koramil 1320/Pangandaran, Imam Mulyadi (24) diserahkan ke Polres Ciamis. Tentara gadungan itu menyetubuhi perempuan bersuami di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pelimpahan tersangka dilakukan langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio kepada Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra di Markas Kodim 0613/Ciamis, Sabtu (28/3/2020).

Tri menjelaskan penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa curiga dengan aktifitas keseharian intelijen TNI gadungan tersebut. "Setelah adanya laporan tersebut, tim intel Kodim 0613/Ciamis langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku," ujar Tri.

Dalam menjalankan aksinya, Tri menjelaskan, pelaku mengaku sebagai anggota intel Kodim 0618/BS Bandung. Pelaku merayu dan melakukan penipuan terhadap korbannya.

"Setelah diperiksa ternyata pelaku ini bukan anggota TNI melainkan murni warga sipil. Oleh karena itu penanganannya kami limpahkan ke Polres Ciamis," kata Tri.

Selanjutnya
Halaman
1 2