Belajar di Rumah untuk Pelajar Ciamis Diperpanjang 2 Minggu

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 17:07 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Ciamis -

Angka penularan virus Corona (Covid-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan. Pemkab Ciamis memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah untuk para pelajar dan bekerja di rumah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama dua minggu ke depan.

Seharusnya masa belajar dan bekerja di rumah berkaitan pencegahan penyebaran Corona itu berakhir pada 31 Maret 2020. Namun banyak pertimbangan yang mengharuskan perpanjangan hingga dua minggu. Salah satunya, saat ini banyaknya warga yang pulang kampung dari zona merah, yaitu Jakarta dan Bekasi.

Hal tersebut diputuskan berdasarkan hasil rapat pembahasan penyelenggaraan kegiatan jam sekolah dan penyesuaian jam kerja PNS di Oproom Setda Ciamis, Jumat (27/3/2020). Rapat ini diikuti oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ciamis dan para pejabat Pemda.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melalui rilis dari Kabag Humas Pemda Ciamis Ani Supiani mengatakan sesuai arahan dari pusat, kebijakan mengenai penyelenggaraan jam sekolah dan penyesuaian jam kerja PNS atau Aparatur Sipil Negara (PNS) dilimpahkan ke Pemda. Disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing terkait penanganan Covid-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2