Sempat Kontak Wawalkot Bandung, 37 Wartawan Jalani Rapid Test Corona

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 27 Mar 2020 12:25 WIB
Wartawan jalani rapid test
Foto: Wartawan Bandung jalani rapid test Corona (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Sejumlah wartawan yang bertugas di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung menjalani rapid test virus Corona atau Covid-19. Mereka menjalani tes untuk memastikan tidak terpapar setelah pernah mengikuti kegiatan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang telah dinyatakan positif Corona.

Berdasarkan pantauan, sebanyak 37 wartawan yang berasal dari berbagai media menjalani rapid test di ruang tengah Balai Kota Bandung, Jumat (27/3/2020). Satu persatu mereka melakukan tes, sesuai daftar urutan.

Sebelum menjalani tes, para wartawan di wajibkan menggunakan masker, setelah mengisi absen mereka langsung diberi hand sanitizer. Setelah itu, lalu dicek suhu tubuh. Selembar kertas pemeriksaan diberikan petugas kepada setiap wartawan yang akan menjalani tes tersebut.

Setiap wartawan ditangani oleh satu orang petugas medis. Dokter langsung mengambil sampel darah, setelah darah diambil, dibutuhkan waktu 5-10 menit untuk menunggu hasil.

Setelah diambil darah, petugas langsung memanggil nama bersangkutan. Dari 37 wartawan yang menjalani rapid tes, semuanya dinyatakan negatif. Meski demikian, mereka diimbau untuk tetap menjaga kesehatan.

"Hasilnya negatif. Tetap jaga anti body dengan makan buah dan sayur, olahraga pagi, berjemur, jangan tidur kemalaman, dan tetap melaju social distancing," kata seorang petugas kepada wartawan yang sudah melakukan tes.

Pemprov DKI Prioritaskan Rapid Test Corona untuk Tenaga Medis:

Selanjutnya
Halaman
1 2