PNS Bejat Beli Sepeda Motor dari Hasil Curi Masker di RS Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 15:21 WIB
Polres Cianjur
Foto: Empat pelaku pencurian masker di RSUD Pagelaran Cianjur diamankan polisi (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Isep Suherlan Fansuri seorang PNS di Cianjur menjadi otak pelaku pencurian masker di RSUD Pagelaran. Dibantu dua anak buahnya Isep mencuri ratusan kotak masker di gudang farmasi rumah sakit tersebut. Dari hasil aksi bejatnya itu dia membeli satu unit sepeda motor.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan total masker yang dicuri tiga pelaku utama yang merupakan pegawai RSUD Pagelaran sebanyak 360 kotak atau sekitar 20 ribu buah masker. Para pelaku kemudian menjualnya kepada seorang penadah dengan harga Rp100 ribu per kotak berisi 50 buah masker.

"Masker itu dijual ke penadah yang merupakan pemilik apotek di Bogor, yang kini juga sudah kami jadikan tersangka," katanya, kepada detikcom, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, para pelaku berhasil meraup puluhan juta rupiah dari aksi bejatnya tersebut. "Kalau jumlah yang pasti dari nilai jualnya masih kami dalami, tapi dari hasil transaksi yang masuk ke rekening pelaku, ada tiga transferan. Pertama Rp 23 juta, kedua Rp 18 juta, dan ketiga Rp 14 juta," tambah Juang.

Selanjutnya
Halaman
1 2