Kader PDI-P Garut Bagikan Hand Sanitizer ke Driver Ojol-Sopir Angkot

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 13:10 WIB
Kader PDIP di Gatrut bagi-bagi hand sanitizer untuk ojol dan penumpang angkot
Kader PDIP di Gatrut bagi-bagi hand sanitizer untuk ojol dan penumpang angkot (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Kader PDI-P di Kabupaten Garut bagi-bagi hand sanitizer dan masker gratis. Sasarannya pengemudi ojol dan sopir angkutan kota (angkot).

Upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya dilakukan oleh kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Mereka membagikan seribuan masker dan hand sanitizer secara cuma-cuma kepada para sopir angkot dan pengemudi ojek online. Masker dan hand sanitizer dibagikan di DPC PDI-P Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul.

"Kita bersinergi bersama pemerintah daerah untuk mencegah peredaran virus Corona yang semakin mewabah. Ini adalah upaya pencegahan yang kami lakukan," kata Ketua DPC PDI-P Garut Yudha Puja Turnawan saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (26/3/2020).

Yudha menjelaskan driver ojek online dan sopir angkot menjadi sasaran mereka. Pasalnya, kedua profesi itu tetap bekerja di tengah wabah pandemi Corona.

"Mereka masih bekerja di tengah wabah ini. Mereka jadi andalan masyarakat Garut yang sekarang banyak yang bertahan di rumah untuk beli makanan atau yang lain," katanya.

Yudha menambahkan, selain membagikan barang-barang itu, pihaknya juga mensosialisasikan bagaimana tata cara penggunaannya. Para driver juga diharapkan berbagi hand sanitizer bersama penumpangnya.

"Nanti driver ojol yang sudah kita beri hand sanitizer bisa berbagi bersama penumpang agar kebersihan tetap terjaga," ucap Yudha.

Kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer bagi driver ojek online dan sopir angkot ini berlangsung Rabu-Kamis, 25-26 Maret 2020. Pengemudi yang ingin mendapatkannya bisa langsung mendatangi kantor DPC PDI-P Garut.

Ada BLT untuk Abang Ojol Hingga Pedagang yang Terimbas Corona:

(mud/mud)