Cerita Petugas Satpol PP Ditertawakan Gamers Saat Pencegahan Corona

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 11:56 WIB
Gamers di Bandung Tertawakan Aparat
Petugas Satpol PP Kota Bandung ditertawakan seorang gamers. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung -

Petugas Satpol PP Kota Bandung mendapat perlakuan tak menyenangkan saat membubarkan para pengunjung warnet game online di Bandung. Petugas malah ditertawakan seorang gamers saat membubarkan aktivitas di lokasi tersebut untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bagaimana ceritanya?

Aksi petugas membubarkan massa yang berujung ditertawakan gamers itu terekam video yang viral di media sosial. Pembubaran itu dilakukan langsung petugas Satpol PP yang dipimpin Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada di salah satu warnet game online, Jalan Cijagra, Kota Bandung, Senin (23/3).

Mujahid menuturkan insiden itu berawal saat dia dan sejumlah personel Satpol PP Kota Bandung melakukan patroli guna membubarkan massa yang berkerumun. Pembubaran itu merujuk pada surat edaran Wali Kota Bandung perihal pencegahan Covid-19.

"Awalnya kita lagi pemeriksaan mengimbau ke beberapa lokasi warnet dan game online. Di salah satu tempat kita sih mengimbau mereka pulang. Kita juga minta pengelola untuk tutup sementara sesuai edaran Wali Kota Bandung," ucap Mujahid saat berbincang dengan detikcom via sambungan telepon, Kamis (26/3/2020).

Saat patroli ke warnet game online di Jalan Cijagra itulah, petugas bertemu dengan seorang pemuda yang tengah asik bermain game. Di lokasi itu, kata Mujahid, memang ditemukan 10-15 orang yang sedang bermain game.

Ironis! Imbau Gamers di Bandung Pulang, Satpol PP Ditertawakan:

Selanjutnya
Halaman
1 2