Pemkab Garut Segera Tes 18 Warganya yang Hadiri Musda Hipmi di Karawang

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 25 Mar 2020 17:07 WIB
Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
(Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)
Garut -

Pemkab Garut memantau kondisi kesehatan warganya yang ikut dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesi (Hipmi) di Karawang. Mereka segera melakukan tes Corona.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab Garut, Ricky Rizki Darajat menjelaskan, Pemkab sudah menjalin kontak dengan warganya yang ikut dalam acara tersebut.

"Kami sudah ada kontak dengan para peserta, mereka akan segera melakukan tes," ucap Ricky saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (25/3/2020).

Ricky menjelaskan, setidaknya ada 18 orang warga Garut yang ikut dalam acara Musda HIPMI Jabar yang diselenggarakan di Karawang, Senin (9/3) lalu.

Ricky menyebut mereka terbuka dan saat ini tengah menjalani karantina. Mereka sekarang berstatus orang dalam pengawasan (ODP). Rencananya, 18 orang warga Garut yang ikut acara Musda Hipmi Jabar akan melaksanakan tes Corona, Rabu (26/3) besok.

"Mereka saat ini melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing. Tes akan dilaksanakan Dinkes besok," katanya.

Sekadar diketahui, Musda HIPMI Jabar yang diselenggarakan di Karawang menjadi klaster baru dalam penyebaran virus corona atau Covid-19. Pasalnya, ada 7 orang yang positif corona setelah menghadiri acara tersebut.

Dua dari tujuh orang yang dinyatakan positif corona adalah kepala daerah, yakni Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana serta Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

Catat! Mereka-mereka Ini yang Jadi Prioritas untuk Rapid Test Corona:

(mud/mud)