Walkot-Wawali Serang Rajin ke Acara Bareng Ratusan Warga, Ini Kata Polisi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 13:54 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Serang -

Polisi meminta Pemkot Serang menghentikan kegiatan yang mengundang banyak orang atau keramaian. Termasuk kegiatan wali kota dan wakil wali kota yang menghadirkan banyak warga seperti acara Isra Miraj.

"Sudah kami koordinasikan ke wali kota, jadi sudah kita sampaikan untuk menghindari Covid, untuk mendukung. Wali kota sudah menyampaikan setop semua kegiatan-kegiatannya," kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono di Serang, Senin (23/3/2020).

Sesuai dengan maklumat Mabes Polri, Polres Serang Kota juga meminta pihak yang akan melakukan kegiatan dan mengundang kerumunan untuk dihentikan. Jajaran polsek di Kota Serang juga sudah melakukan imbauan di tengah warga.

"Masyarakat yang mengadakan kegiatan tersebut (keramaian) untuk menghentikan kegiatan, kalau belum dimulai agar tidak dilaksanakan kegiatannya," katanya.

Untuk menghindari virus Corona menjadi semakin tersebar, kepolisian juga akan membubarkan kerumunan-kerumunan warga. "Tadi malam juga kita bubarkan kerumunan masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, selama sepekan ini Wali Kota Syafrudin dan Wakil Wali Kota Subadri Ushuludin masih melakukan kegiatan Isra Miraj dengan ratusan warga. Padahal, ada imbauan dari Pemkot Serang agar tidak ada kegiatan yang melibatkan keramaian di tengah mewabahnya virus Corona.

"Itu undangan masyarakat (ke wali kota), sudah dipilah," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas.

(bri/mso)