Corona Pandemi, Jalan Protokol di Cianjur-Karawang Disemprot Disinfektan

Luthfiana Awaluddin, Ismet Selamet - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 11:32 WIB
Mobil water canon semprotkan disinfektan
Foto: Mobil water canon semprotkan disinfektan di jalan protokol Kabupaten Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Mobil water canon Polres Cianjur diturunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah jalur protokol di Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Selain mobil water canon, mobil pemadam kebakaran juga ikut turun membantu proses penyemprotan. Empat jalur protokol di Kabupaten Cianjur yakni Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Mangunsarkoro, Jalan Dr Muwardi, dan Jalan A Sucipta disemprot cairan tersebut.

Selama proses penyemprotan disinfektan, pertokoan di kawasan perkotaan tampak tutup. Setiap sudut jalan pun terlihat basah oleh cairan yang merupakan campuran disinfektan, pemutih, dan penjernihan air tersebut.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di jalur yang menjadi pusat aktivitas masyarakat dan padat kendaraan.

"Ini merupakan langkah konkret Pemkab Cianjur bersama unsur Forkopimda seperti Polres, dalam mencegah penyebaran virus Corona. Kami akan total dalam mencegah Covid-19 di Cianjur," ungkap Herman kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Rencananya, jalur Cianjur-Puncak juga disemprot cairan serupa. Hal itu dilakukan untuk mencegah paparan virus dari pengunjung atau pengendara dari Bogor dan Jakarta.

"Untuk wilayah utara rencananya besok disemprot disinfektan, sepanjang jalan utamanya hingga puncak. Karena jadi perlintasan juga dari kota besar, seperti Jakarta," kata Herman.

Pasien Positif Corona Capai 214 Kasus, Irak Dilockdown:


Selanjutnya
Halaman
1 2