Pandemi Corona, Walkot-Wawali Serang Rajin ke Acara Bareng Ratusan Warga

Bahtiar Ri'fai - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 09:56 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Serang -

Di tengah merebaknya virus Corona, Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Wali Kota Subadri Ushuludin malah sering menghadiri peringatan Isra Miraj di tengah perkumpulan ratusan warga. Padahal, sudah ada imbauan agar tidak ada pelaksanaan kegiatan yang melibatkan kerumunan.

Bahkan, jadwal Walkot Syafrudin seminggu ini penuh menghadiri acara tersebut. Dilihat dari akun media sosial resmi wali kota, ia menghadiri Isra Miraj, Minggu (22/3), di Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya dan Kecamatan Taktakan.

Pada Jumat (20/3), ia juga menghadiri dan memberi sambutan pada acara sama di lingkungan Kubil, Kecamatan Cipocok Jaya dan Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang. Acara dihadiri massa dan tidak dilakukan protokol social distancing.

Begitu pun dengan Wakil Wali Kota Subadri Ushuludin. Di akun media sosial resminya, dua hari terakhir ia melakukan kegiatan yang melibatkan massa di Kecamatan Walantaka dan Kasemen.

Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas membenarkan dua pimpinan di Kota Serang dalam seminggu terakhir selalu menghadiri acara yang melibatkan banyak orang. Acara tersebut merupakan undangan dari warga.

"Itu undangan masyarakat (ke wali kota), sudah dipilah," ujar Hari dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon di Serang, Banten, Senin (23/3/2020).

Mengenal APD yang Dibutuhkan Tenaga Medis Saat Lawan Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2