Pelajar SMK Tewas Dibacok Juru Parkir di Sumedang

Muhamad Rizal - detikNews
Minggu, 22 Mar 2020 13:58 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Edi Wahyono)
Jatinangor -

Seorang pelajar SMK Pasundan Jatinangor tewas dengan luka bacokan usai Keributan terjadi di Jalan Soekarano, tepatnya di depan Gerbang ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Diketahui Korban bernama Taufik Hidayat (18), warga Dusun Dangdeur Kulon RT 01/01, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Sebelum tewas, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Jatinangor untuk perawatan akibat luka bacok yang diterimanya.

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah Jatinangor, Sumedang.

"Benar, kejadiannya Sabtu (21/3/2020) sekitar pukul 22.30 WIB, dan pelaku sudah kita amankan," kata Kapolres melalui pesan singkat, Minggu (22/3/2020).

Menurut Indra, dalam keterangan saksi sekaligus korban penganiayaan, kejadiannya berawal ketika ketiga korban hendak mencari makan dengan menggunakan sepeda motornya, salah satu korban kemudian menepi di sebuah pinggir jalan untuk buang air kecil.

"Ketiga korban melaju dari arah Desa Sayang ke jalur pangkalan Damri, Jatinangor, namun saat di perjalanan tepatnya di depan Sabusu, korban yang bernama Zikri ingin kencing dan ketiganya pun berhenti di lokasi kejadian," tutur Indra.

Kemudian dari arah belakang tiba-tiba diserang oleh pelaku yang diketahui berinisial HM (23), warga Dusun Pasir Kuya RT06/07 Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, merupakan seorang juru parkir di kawasan Jatinangor.

"Ketiga korban diserang dengan menggunakan senjata tajam dengan panjang 20 centimeter, sehingga terjadi keributan antara korban dan pelaku. Korban dievakuasi ke Puskesmas Jatinangor dan mendapat penanganan medis, namun Taufik Hidayat meninggal dunia," ucap dia.

Indra menuturkan Taufik mengalami luka di bagian paha kanan, dan mengalami pendarahan hebat, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Jatinangor.

"Tak lama dari kejadian itu, pelaku berhasil diamankan di sekitar lokasi kejadian," ujar Indra.

(mud/mud)