Data Terbaru Kasus Corona di Jabar: 26 Positif, 3 Sembuh dan 2 MD

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 19 Mar 2020 17:57 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Bandung -

Pasien positif COVID-19 atau wabah virus Corona terus bertambah di Jawa Barat. Hingga Kamis (19/3/2020) sore, tercatat ada 26 pasien yang terpapar virus dari Wuhan, China, itu.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar) hingga Kamis (19/3/2020) pukul 12.00 WIB, masih terdapat 22 orang yang terkonfirmasi positif. Artinya, ada penambahan empat orang pasien yang domisilinya belum diungkap ke publik.

"Empat orang tambahan sedang kami konfirmasi kembali, karena kami melihat apakah dari wilayah Bandung atau luar Bandung. Akan kami pastikan, kami akan konsolidasi dulu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Gedung Sate, Kota Bandung.

Ia pun mengonfirmasi, dari jumlah 26 pasien yang terkonfirmasi ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Tiga warga tersebut merupakan warga Kota Depok, yang merupakan pasien 01, 02, dan 03.

Untuk angka kematian sendiri, tercatat ada dua warga ber-KTP Jabar yang meninggal dunia (MD). Di antaranya, pegawai Telkom asal Kabupaten Bekasi yang meninggal di Cianjur. Kemudian perawat suspect Corona yang wafat di Jakarta asal Kabupaten Bekasi.

Saat ini, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jabar mencapai 132 orang, 49 di antaranya telah selesai dalam masa pengawasan. Lalu 1.412 orang dalam pemantauan (ODP), 594 di antaranya telah selesai masa pemantauan.

(yum/bbn)